Bantuan Alat Penangkap Ikan (API) Aspirasi Anggota DPRI Ansy Lema di serahkan Denison Moy,ST dan Kadis DKP untuk Dua Kelompok Nelayan di Rote Ndao.

ROTE NDAO-PENA NTT, Tak henti hentinya anggota DPRI dari Fraksi PDI Perjuangan, Yohanis Fransiskus Lema, S.IP M.SI membantu Petani dan Nelayan di Kabupaten Rote Ndao.

Kali ini ansy Lema membantu dua
Kelompok Nelayan, yaitu kelompok Nelayan Nusa Rene desa Dolasi Kecamatan Rote Barat Daya dan kelompok Nelayan Pulau Dengka Desa Netenain Kec. Rote Barat Laut yang mana dana tersebut bersumber dari Dana Aspirasi Anggota DPRI  Ansy Lema.

Read More

Penyerahan secara simbolis di lakukan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Yohanis Fransiskus Lema, S.IP M.Si secara Virtual, dan  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab.Rote Ndao,Yusuf Messakh, S.Pd  menyerahkan secara langsung kepada Kedua Kelompok nelayan tersebut di dampingi oleh Ketua DPC PDIP Rote Ndao, Denison Moy,ST

Penyerahan Alat penangkap Ikan kepada kelompok Nelayan Nusa Rene Desa Dolasi kecamatan Rote Barat Daya sebanyak 45 PIC pada selasa 02/08/2022, dan 50 Pic untuk kelompok Nelayan Pulau Dengka Desa Netenaen sabtu tgl 06/08/2022

Dalam sambutan Anggota DPR RI   fraksi PDI Perjuangan Bpk Yohanis Fransiskus Lema, S.IP M.SI secara virtual menyampaikan kalau Kabupaten Rote Ndao sebagai beranda terselatan NKRI merupakan Garda Terdepan wilayah perbatasan, yang berbatasan langsung dengan Australia wajib di perhatikan sehingga ketika saya menjadi Anggota DPR RI saya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao untuk mendapat masukan terkait kebutuhan-Kebutuhan yang perlu di perjuangkan di Senayan serta berkomunikasi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao sebagai perpanjangan tangan saya dalam garis perjuangan sebagai kader PDI Perjuangan melalui instruksi ketua Umum Kami Ibu Megawati Soekarno putri, untuk bergotong Royong dari pusat sampai Daerah dengan tujuan membantu masyarakat.

“Atas kerja sama yang baik itu lah saya dapat membantu basodara di Rote Ndao manfaatkanlah bantuan ini dengan Baik untuk peningkatan ekonomi keluarga” Pungkas Anggota Komisi IV DPRI yang terkenal getol bantu masyarakat NTT di senayan.

Ansy pun tak lupa mengucapkan  Terima kasih  kepada Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE, Kepala Dinas perikanan dan Kelautan Yusuf Messakh, S.Pd dan Jajarannya yang telah membangun komunikasi dan sinergi yang baik untuk membantu masyarakat di Rote Ndao.

Sementara Kepala Dinas Kelautan Dan perikanan Kabupaten Rote Ndao Yusuf Messakh, S.Pd menyampaikan terima kasih banyak atas perjuangan Bapak Ansy lema selaku anggota DPR RI di Komisi IV yang sudah memperjuangkan kebutuhan masyarakat nelayan di Rote Ndao.

Alat penangkapan ikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat nelayan, melalui kesempatan ini juga kami menitipkan aspirasi untuk bisa di perjuangkan pada tahun-tahun berikutnya yakni Alat penangkapan Ikan berupa Pukat, kapal dan rumput laut karena rumput laut, sebagai komoditi unggulan bagi masyarakat Pesisir, ucap Kadis jebolan SMA Baa Angkatan 93 ini.

Sedangkan Ketua kelompok pulau dengkaYakob Dethan ketika diminta tanggapannya menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan dari Bapak Ansy lema yang telah membantu kami dengan alat tangkap ini untuk kami dapat melaut karena pasca seroja semua alat tangkap kami rusak dan kami tidak bisa melaut dengan baik tapi dengan bantuan ini tentu akan menjadi semangat baru bagi kami untuk kembali melaut.

“Kami belum mengenal Bapak Ansy lema tapi Bapak Ansy lema sudah kenal kami sehingga memberikan kami bantuan ini. Kami juga mendoakan Bapak Ansy untuk tetap menjadi Anggota DPR RI agar bisa membantu kami.” Ucap Yakob dethan dengan senyum bahagia

Kelompok Nelayan Penerima pun siap mendukung dan bekerja untuk Bapak Ansy di rote Ndao saat Pileg 2024 karena Bapak sudah bantu Rote ndao baik Alsintan,alat Tangkap Ikan, ternak hewan dan lain sebagainya.

Hadir dalam penyerahan API di kedua kelompok tersebut  kepala Dinas Perikana dan kelautan Yusuf Messakh, S.Pd  bersama Jajarannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao, Denison Moy, ST, Bendahara DPC PDI Perjuangan kab. Rote Ndao ,Zinsendorf Y Adu, dan Frengki Manafe wakil ketua DPC PDIP Kab. Rote Ndao. (PN.01)

Related posts