Brankas Kosong,Hilangnya Bendahara Dinkes Rote Ndao di duga membawa kabur sejumlah Uang Dinas.

  • Whatsapp

Foto, Jems Bethen,ST Bendahara Dinas Kesehatan Rote Ndao

ROTE NDAO-PENA NTT,  Hilangnya  Aprianus Jems Bethen, ST yang Juga Bendahara pada Dinas Kesehatan Kab. Rote Ndao, Penuh dengan Misteri.

Bacaan Lainnya

Hilangnya Jems sudah di Laporkan Ke Polres Rote Ndao, oleh istri yang bersangkutan pada Selasa, 16/11/2021

Berkembang isu di medsos bahwa yang bersangkutan bukan menghilang tetapi melarikan diri dengan membawa sejumlah uang milik Dinas Kesehatan yang diperkirakan jumlah yang cukup fantastis.

Salah satu pegawai Dinas Kesehatan Kab Rote Ndao yang tidak mau menyebutkan namanya, bahwa kejadian hilangnya bendahara tersebut pada Jumat, 12/11/2021, sekitar pagi sebelum  jam kantor  pukul 06.30,wita dan setelah itu kembali ke rumah dan diduga yang bersangkutan menuju Kupang.

Memang banyak uang puskesmas seperti dana BOK Jampersal, dana kegiatan program yang ada di tangan bendahara, tetapi Jumlahnya belum tau karena Brankas sendiri belum di buka, jadi belum bisa di pastikan berapa jumlah uang yang ada di tangan bendahara, ucap Pegawai dinas tersebut

Merespon Hilangnya Bendahara, Kemarin Selasa, 24 November 2021 dilakukan pembukaan Paksa Brankas Milik Dinas  kesehatan pada ruang Bendahara Dinas Kesehatan, dengan di saksikan Pihak Dinas Kesehatan, Inspektorat, Pol PP dan Istri Bendahara, Ungkap Kepala Inspektorat, Arkilaus Lenggu, saat di konfirmasi Lewat Telepon seluler Rabu, 24/11/2021.

Hasil Pembukaan paksa brankas ternyata kosong alias tidak ditemukan uang yang sudah di cairkan, Hal itu di sampaikan Sekda Rote Ndao Drs. Jonas M Selly,  ketika di konfirmasi wartawan, Rabu 24/11/2021.

Masih menurut sekda, uang di cairkan  sebanyak 2 kali dengan Jumlah di perkirakan mencapai 1 Milyard, dan saya selaku sekda sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Untuk Melaporkan Ke Polres Rote Ndao terkait dugaan tindak pidana ini.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Nelly F Riwu, Ketika di konfirmasi lewat telepon seluler membenarkan hal tersebut, dan di rencanakan kalau tidak hari ini, besok pagi akan segera di laporkan ke Polres Rote Ndao

“Saya rencana sore ini atau besok pagi baru lapor, karena saya sementara membuat rincian terkait berapa yang cair, berapa yang sudah di bayar, dan berkoordinasi dengan Kabag Hukum terkait laporan ke Polres” pungkas dr.eby (PN.01)

Pos terkait