Bripka Junaedy Solokana, Bantu Warga Fatelilo Air Bersih.

  • Whatsapp

ROTE NDAO-PENA NTT, Dampak Kekeringan mulai melanda Kabupaten Rote Ndao, akibat dari  cuaca panas yang extrime bahkan suhu mencapai 37 derajat celcius sehingga banyak sumber air yang mengering  yang berdampak kepada Kekurangan Air Bersih bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Akibat dari Kekeringan dan Kekurangan air Bersih bagi masyarakat desa Fatelilo maka Bhabinkamtibmas desa Fatelilo, Bripka Junaedy Solokana tak tinggal diam, lewat Tugasnya sebagai seorang Polisi desa, mampu menyisihkan sedikit Penghasilannya  untuk ikut membantu warga Fatelilo, yang kekurangan Air Bersih.

Kegiatan Pembagian Air Bersih secara gratis oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat Desa Fatelilo ini  dilaksanakan pada sabtu 9 Oktober 2021, sekitar pukul.10.30wita.

Selain Pembagian Air Besih, Junedy juga membagi Masker Kesehatan secara Gratis bagi masyarakat Fatelilo.

Bhabinkamtibmas Junaedy Ketika di hubungi media ini lewat pesan Whats app, Sabtu 09/10/2021, mengatakan bahwa, tugas polisi bukan saja menjaga kamtibmas tapi, harus bisa peduli juga dengan keadaan sekitar kita.

“Kalau kita bisa bantu masyarakat dengan kekurangan kita dan iklas tentu banyak bermanfaat bagi orang lain” Pungkas Junaedy singkat

Dalam pembagian Air Bersih Dan Masker Junaedy pun Menghimbau kepada masyarakat agar menjalankan Protokol Kesehatan, berupa :

• Meningkatkan pola hidup bersih dan sehat

.• Selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

• Sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, harus selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir.

• Menjaga jarak (1M sampai 2M)

• Menghindari kerumunan massa /orang banyak.

Kegiatan dimaksud bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 dan penegakan disiplin protokol kesehatan.(PN.01)

Pos terkait