Camat Loaholu: Masyarakat dan Penjabat Kades Berperan Kawal Pilkades

ROTE NDAO- pena-emas.com. Pelaksanaan Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020 di Wilayah Kecamatan Loaholu Kabupaten Rote Ndao agar masyarakat berperan dan kawal jalannya proses pemilihan.

Demikian penegasan Camat Loaholu Jemi O.Adu.SH, saat rapat Koordinasi dengan Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan, Desa dan BPD se – Kecamatan Loaholu. Sabtu (22/12/2020) sekitar pukul 20:00 wita di kantor Camat Loaholu.

Bacaan Lainnya

Camat Loaholu, Jemi O.Adu.SH menegaskan, sehubungan dengan Pilkades serentak pada 10 Desa di wilayah Kecamatan Loaholu, Masyarakat dan Pj Kepala Desa  harus berperan penuh agar mensukseskan  dan mengawal tahapan demi tahapan pilkades serentak di Kec Loaholu dengan baik agar terciptanya kedamaian,
apalagi pilkades serentak ini bertepatan dengan bulan damai yakni hari raya Natal.Tegas Jemi.

Senentara Ketua Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Rote Ndao, Yosua Dethan pada kesempatan itu menjelaskan sejumlah penambahan mekanisne terkait palaksanaan pilkades serentak 19 Desemaes 2020 yang akan datang

Hal tersebut diantaranya tentang edaran Menteri terkait Pilkades Sesuai edaran, Panitia harus menyiapkan tambahan TPS  apabila terdapat DPT lebih dari 500 pemilh.

Selain itu, Pejabat maupun aparat desa dilarang untuk terlibat dalam kegiatan politik yang berpihak pada salah satu calon termasuk berkampanye.

Yosua Dethan menegaskan, yang terbukti terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan Calon kepala desa (Cakades) akan ditindak tegas.

” Apabila ada laporan dengan bukti bukti. Foto bahwa aparat Desa,yang  turut serta,maupun melibatkan diri dalm hal kampanye maupun kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan Cakades maka kami akan tindak tegas” tandasnya.(maksi)

Pos terkait