CEGAH TANGKAL RADIKALISME/ SEPARATISME, KODIM 1627/RN GELAR KOMSOS.

  • Whatsapp

ROTE NDAO-PENA NTT, Kodim 1627/RN gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Markas Kodim 1627/RN, selasa 25/05/2021.

Kegiatan Komsos dengan Tema Meneguhkan Toleransi Mencegah Separatisme ini menghadirkan beberapa pemateri/pembicara diantaranya, Pasiter Kodim 1627/RN, Lettu. Inf. Doris I. Banik, dengan materi tentang Separatisme dan Radikalisme, Danramil 1627-01/ Baa , Kapten.CBA Yustamardaji, dengan materi Hidup toleransi antar umat beragama di Indonesia, Kabid UMKM Dinas Koperasi,UKM,Perindustrian dan Perdagangan Kab Rote Ndao, Ibu Syane Haning SE, dengan materi tentang Kewirausahaan, serta Kasat Intelkam Polres Rote Ndao, Iptu Mathias D. Maak dengan materi tentang  Intoleran.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dengan sasaran, Remaja Masjid, Remaja Gereja, dan Mahasiswa/wi Unstar ini berlangsung santai dan penuh rasa kekeluargaan.

Dandim 1627/RN, Letkol Inf Educ Permadi Eko, dalam arahannya mengungkapak silaturahmi ini merupakan suatu perkenalan untuk memupuk persaudaraan diantara aparat TNI dengan Mahasiswa, remaja masjid, pemuda gereja serta para mahasiswa.

Masih Menurut Dandim, di era digital di harapkan kita semua menggunakan internet untuk meningkatkan pengetahuan agar kita tidak cepat Terpengaruh dengan hal hal yang dapat merusak toleransi yang sudah di bangun selama ini.

Lanjut dandim, Gerakan Separatisme dengan membentuk kelompok- kelompok seperti di Aceh dan Papua yang sering  menantang pemerintah dan negara. hal hal seperti itu harus kita tangkal sehingga tidak terjadi di Rote Ndao Dengan cara membangun kebersamaan, pungkas Pria  berpangkat Dua Melati di pundaknya ini.

Setelah semua pemateri memberikan materi, kegiatan Komsos ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada peserta serta Foto bersama.

Hadir dalam kegiatan ini, selain Pemateri hadir pula Rektor Unstar, Daniel Babu SH. MH, Pejabat pada Kemenag Rote Ndao, Abdulharis K, SH, Perwakilan Babinsa Kodim 1627/RN.JQ

Pos terkait