Dewi Sri Handayani, S.Kep, Ns Terpilih Nakhodai DPD PPNI Kab. Rote Ndao periode 2022 – 2027

ROTE NDAO-PENA NTT,Dewi Sri Handayani, S.Kep, Ns berhasil terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPD PPNI Kab. Rote Ndao, masa bhakti 2022-2027 saat Pagelaran Musda Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab. Rote Ndao, sabtu 25/06/2022 di Hotel Videsi Mokdale.

Dalam Musda yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra setda Rote Ndao,  Ir. Untung Harjito ini yang di mulai sejak pagi pukul 10.00 wita, dan berakhir sekitar pukul 18.30wita akhirnya Dewi terpilih secara aklamasi oleh pemegang hak suara anggota PPNI Rote Ndao.

Read More

Sebelumnya Dewi menjabat sebagai Sekretaris DPD PPNI Kab
Rote Ndao masa Bhati 2017-2022 mendampingi Anton Bessie sebagai ketua ini sudah digadang gadang sebagai Calon Kuat Ketua DPD PPNI Kab. Rote Ndao.

Sebelum Sampai Pemilihan Ketua DPD, terlebih dahulu para peserta melakukan pleno pleno penyusunan rencana kerja, dan hal hal lain yang berkaitan dengan Thema Musda Peningkatan Mutu Layanan Keperawatan Melalui Revolusi Mental.

Setelah Dewi Sri Handayani, S.Kep, Ns, terpilih sebagai ketua yang bersangkutan diberi kesempatan untuk bentuk tim Formatur dan Tim Perumus untuk membentuk Kepengurusan DPD PPNI Kab Rote Ndao, masa bhakti 2022-2027.

Diberitakan sebelumnya Kegiatan Musda DPD PPNI Kab. Rote Ndao, dengan tema Peningkatan Mutu Layanan Keperawatan Melalui Revolusi Mental Perawat ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Untung Harjito mewakili Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE, dan dihadiri oleh utusan pemilik suara baik tingkat Puskesmas dan Unit Pelayanan Kesehatan lainya.

Dalam Laporan ketua Panitia Pelaksana Lili D.S Kama, S.Kep.Ns, tujuan dari Musda II PPNI ini untuk  perumusan Kegiatan, menyusun Program Kerja, serta Memilih  Dewan Pengurus Periode 2022-2027

Ketua DPD PPNI Periode 2017-2022 Anthon Bessie, S.Kep.Ns dalam Sambutan saat pembukaan, apresiasi terhadap Pemda Rote Ndao atas dukungan dalam kebijakan untuk peningkatan tugas keperawatan bahkan mendukung peningkatan SDM lewat Kebijakan Pemda.

Sedangkan Ketua DPW PPNI NTT, Emilianus Mau. S.Kep.Ns.,M.Kep meminta dukungan penuh Pemda Rote Ndao dalam Peningkatan SDM Perawat di Rote ndao, karena rata rata perawat di Rote ndao masih berpendidikan DIII, Sehingga perlu di tingkatkan ke sarjana Keperawatan dan Profesi Nurse.

Masih menurut Ketua DPW, jika ada tenaga perawat  yang ajukan ijin untuk melanjutkan pendidikan agar dimudahkan urusannya.

Menjawab Permintaan Ketua DPW,  Asisten I Setda Rote Ndao Ir. Untung Harjito saat membaca sambutan tertulis Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,SE mengatakan bahwa Pemda Rote Ndao mendukung penuh tugas perawat dan peningkatan SDM karena profesi Perawat itu mulia, sebelum ada dokter, bidan, sudah ada perawat terlebih dahulu.

Bupati pun meminta para perawat agar mendukung penuh Penurunan angka stunting, dan perlu deteksi dini penderita stunting sejak bayi baru lahir pungkas asisten saat mewakili Bupati Rote Ndao.

Hadir dalam Acara Pembukaan MUSDA II PPNI Rote Ndao, Asisten I Pemda Rote Ndao Ir. Untung Harjito, Kajari Rote Ndao Budi Nursanto,SH, Yang mewakili Kapolres Rote Ndao Kasat Bimas IPTU Bambang Hartoyo Perwakilan dari pengadilan Rote Ndao, Perwakilan dari Lanal Rote Ndao, Organisasi profesi Kesehatan lainnya sperti HAKLI, IBI, PERZAGI, PAFI dan Rohaniawan. (PN.01)

Related posts