Heboh, Setelah Pembukaan Turnament Futsal Block M Cup 2022 Pertandingan di Hentikan.

ROTE NDAO-PENA NTT, Pembukaan Turnament Futsal Block M Cup 2022, Yang di buka oleh Ketua Majelis Jemaat Bethania Ba’a Pdt. Jermiyanto N Balukh,S.TH senin 20/06/2022 Dihentikan pertandingan dengan alasan yang simpang siur.

Anehnya Pembukaan yang juga di hadiri oleh Kajari Rote Ndao, Budi Narsanto, SH dan Perwakilan dari Polsek Lobalain Sudah memiliki Ijin Keramai dari Polres Rote Ndao dengan Nomor : SI/Yanmin-14/VI/2022/Sat Intelkam, tgl 15 Juni 2022 yang di tanda tangani oleh Kasat Intelkam IPTU Yohanis Doni Pedan,SE, dan ijin dari gugus Covid-19 dengan nomor 68/SATGASCOVID-19/VI/2022. Yang di tanda tangani oleh Ketua Pelaksana  Drs.Jonas M Selly,MM

Read More

Kasat Intelkam Polres Rote Ndao IPTU Yohanis Doni Pedan,SE, ketika dikonfirmasi crew media lewat telepon  whats app, senin 20/06/2022, sekitar pukul, 18.00 wita terkait ijin Keramain sudah terbit tapi pertandingan di batalkan menurut Kasat, ijin Keramaian tidak serta merta di cabut tapi pihak panitia sudah di minta untuk koordinasi dengan Pemda terkait penggunaan lapangan, karena ada surat keberatan dari Pemda terkait penggunaan bekas  Lapangan volley baa tersebut.

Masih Menurut Kasat Intelkam, karena ijin Keramaian sudah terbit baru ada keberatan dari Pemda maka Pihak kami sudah meminta penanggung jawab agar koordinasi dengan pemda terkait penggunaan lapangan. Karena sampai Kick Off belum ada informasi balik dari Panitia terkait Koordinasi dengan Pemda untuk penggunaan lapangan otamatis kegiatan kami minta di hentikan dan di pindahkan ke lapangan Futsal Milik Kantor Pelabuhan Kelas III Ba’a, esok hari.

Prinsipnya Kami dukung kegiatan asal sesuai SOP ” Kita asik main bola kalau pemilik lapangan suru stop otomatis kami berhentikan” pungkas kasat.

Surat Keberatan dari Pemda yang sempat  diperoleh media ini dengan nomor 028/594/BKA 5.1 perihal penggunaan lapangan, tanggal 15 Juni 2022 yang di tandatangani oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek,ST, yang mana isi surat tersebut Pemda mendukung Kegiatan Turnamen Futsal Block M Cup, tapi karena lapangan yang di gunakan mau di kerjakan untuk persiapan Eltari Memorial Cup maka pemda menyutujui Kegiatan tapi meminta agar menggunakan lapangan Futsal Milik Kantor Pelabuhan Kelas III Ba’a.

Penanggung Jawab Wendi Tjong ketika di konfirmasi mengatakan terkait  pembwrhentian pertandingan karena ada informasi  dari pihak  Kepolisian agar dihentikan kalau tetap bermain maka ijin di cabut.

Terkait ijin penggunaan lapangan dari Pemda wendipun selaku penanggung jawab mengatakan bahwa sebelum kick off, saya sudah komunikasi juga dengan Nus Mandala, dan menurut Nus ” Main saja, (mama) aman” (kata mama adalah kata panggilan yang biasa di tujukan kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,SE.) dasar itulah kami tetap jalankan pembukaan Turnament

Sedangkan Sebelum Pembukaan dimulai pantauan media ini sempat ada pertemuan antara Ketua panitia Dikson Neolaka, Penanggung jawab Wendy Tjong dan Camat Lobalain Nusry Zacharias di Lopo Presisi Polsek Lobalain Isi pertemuan yang sempat di bicarakan di Lapangan futsal bahwa Pemda tetap tidak  mengijinkan pertandingan di langsungkan di lapangan futsal baa dan di minta besok pertandingan segera di langsungkan di lapangan Futsal Milik Kantor Pelabuhan Kelas III Ba’a, bahkan Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bulu,SE  siap hadir untuk membuka Turnamen tersebut.(PN.01)

Related posts