Ketua BPW KKSS NTT Kukuhkan Badan Pengurus Daerah KKSS, Kab. Rote Ndao.

  • Whatsapp

ROTE NDAO-PENA NTT, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan(KKSS) Haji Muhamad Darwis,  sabtu 13/11/2021 mengukuhkan Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kab. Rote Ndao, di Aula Hotel Grace Ba’a Rote

Pengukuhan badan Pengurus di tandai dengan pembacaan Ikrar dan penyerahan pataka KKSS kepada Ketua Terpilih Amir Muhamad, dari Ketua BPW NTT Haji M Darwis.

Bacaan Lainnya

Dalam Pembacaan Surat Keputusan BPW KKSS Propinsi NTT dengan Nomor. SKEP/048/BPW-KKS NTT/XI/2021, menetapkan Badan Pengurus Daerah KKSS Kabupaten Rote Ndao masa bakti 2021-2026 dengan komposis, Ketua Amir Muhammad, Wakil Ketua Sriwati M Tang, Sekretaris M Waris, Wakil Sekretaris I Hilda Ngaru, Wakil Sekretaris II Muhamad H Muslim, Bendahara Hj. Asriani dan Wakil Bendahara Fais Alkatiri.

Surat Keputusan Yang di tandatangani Oleh Ketua KKSS NTT, Haji Darwis dan Sekretaris Basri K ini juga mencakup 9 bidang dan Koordinator Tingkat Kecamatan.

Dalam Sambutan Ketua BPW KKSS Propinsi NTT, H. M Darwis  mengatakan pembentukan organisasi/Paguyuban ini Memiliki tujuan memelihara nilai budaya sulsel di Rote Ndao, mempererat silahturami warga KKSS dan warga masyarakat Rote Ndao, serta mendukung kebijakan Pemerintah daerah Rote ndao dalam Pembangunan.

Diakhir sambutan  Haji Darwis menitipkan warga KKSS ke Pemerintah Rote Ndao agar di jadikan mereka sebagai warga Rote Ndao, jangan jadikan mereka warga pendatang.

Hal senada juga di sampaikan Ketua BPD KKS Rote Ndao, Amir Muhammad, bahwa  terbentuknya organisasi ini agar bisa menjalin persaudaraan dan silahturahmi tanpa henti dan tanpa putus, antar sesama KKS dan ikut membantu Pemda Rote Ndao, dalam pengembangan seni di Rote Ndao.

Sedangkan Sambutan Wakil Bupati Rote Ndao, Drs. Stefanus M Saek,SE,M.Si, meminta agar selalu saling menghargai dan menghormati dari berbagai etnis yang ada di Rote Ndao sehingga timbul kerukunan, dan pada  Prinsipnya kami pemerintah mendukung Penuh Kehadiran KKSS di Kab Rote Ndao, dan KKSS juga harus berperan aktif dalam pembangunan di Rote Ndao, terutama saat Pandemi covid-19  ini terkait pemenuhan target Vaksinasi.

Hadir dalam Kegiatan Pengukuhan Ini, Wakil Bupati Rote Ndao, Drs Stefanus M Saek,SE,M.Si, Dandim 1627/RN Letkol Inf. Educ Permadi, Kapolsek Lobalain IPDA, I Gede Parwata SH, Ketua KADIN Rote Ndao, Simson Polin, Anggota DPRD Helmy Tolla, Ketua MUI Rote Ndao, Pagayuban yang ada di Rote Ndao, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tamu undangan lainnya.(tim).

Pos terkait