Matias Balla, Warga desa Lidor Kab. Rote Ndao, Tewas Dibunuh.

  • Whatsapp

 

ROTE NDAO-PENA NTT,   Matias Balla (56th) Warga desa Lidor ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tubuh penuh luka Bacok, pada Selasa sore (20/4/2021), di komplek Persawahan Maleaman, Desa Lidor, Kec. Loaholu.

Bacaan Lainnya

Menurut seorang anak dari Korban, sekitar pukul 12:00 WITA Pada Senin (19/4/2021) Korban pamit kepada anak  untuk pergi ke Rumah seorang Saudaranya berinisial SM (saksi), yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

Selanjutnya sekitar 10 menit kemudian korban berpamitan untuk kembali ke rumah, pada saat itu Korban mengenakan kain sarung Berwarna Biru bermotif kotak-kotak dan tidak mengenakan baju.

Karna tak pulang ke rumahnya, akhirnya Keluarga Korban melakukan pencarian pada selasa (20/4/2021) sekitar jam 12.00 WITA. Hingga pada pukul 16.30 WITA korban di temukan sudah keadaan meninggal dunia  oleh Saksi Yulius Fando, Menfrit Ello, Abraham Henukh. Selanjutnya Saksi Melaporkan Kepada Bhabinkamtibmas Desa Lidor.

Korban di temukan dalam dalam posisi tertidur terlentang dengan terdapat luka terbuka pada leher, rahang bagian kanan, tangan dan kaki korban.

Pada Pukul 17.30 WITA Anggota Polsek Rote Barat Laut yang di pimpin oleh Kapolsek Rote Barat Laut IPDA FRITS O. MATLY dan Anggota Reskrim Polres Rote Ndao yang di pimpin oleh KBO Sat Reskrim AIPTU STEFANUS PALAKA yang kemudian dilakukan olah TKP oleh Anggota Identifikasi Polres Rote Ndao dan sekitar jam 19.30 WITA.

Sesuai dengan hasil Visum dari dr. Maria Bria di RSUD Ba’a, Pada tubuh korban di temukan 2 luka bacok pada kepala bagian atas. Terdapat 2 jenis Luka bacok pada bagian leher dgn ukuran luka yg pertama panjang 17 cm, lebar 6 cm serta luka yg ke dua dgn ukuran panjang 11 cm, lebar 4 cm yg menyebabkan leher korban hampir putus.

Luka bacok juga terdapat di bahu kanan korban dgn panjang 15 cm dan lebar 8 cm, Luka bacok juga di hampir seluruh tangan kiri korban dan luka bacok yg menyebabkan telapak tangan korban terbelah serta jempol hampir terlepas

Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Yakni Iptu. Yames J Mbau, S.Sos saat di konfirmasi media ini melalui Pesan WhatsApp pada Rabu malam (21/4/2021) menjelaskan bahwa Korban Matias Balla diduga dibunuh oleh orang tak dikenal.

“Untuk tersangka dan motif pembunuhan masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.” Ungkap Iptu Yames Mbau, Kasat Reskrim Polres Rote Ndao./JQ

Pos terkait