Miris!!! Pejabat Negara sekelas Ketua DPD-RI Kunjungi Rote Ndao Tanpa Kehadiran Pejabat Pemda.

  • Whatsapp

Foto Ketua DPD-RI laNyala Mattalitti saat tanda tangan prasasti di Kebun Holly Farm.

ROTE NDAO-PENA NTT, Sebuah pemandangan diluar Kebiasaan, Ketika  Pejabat Negara sekelas Ketua DPD-RI Haji A.A. LaNyala M. Mattalitti, ketika mengunjungi Rote Ndao selama dua hari 28-29 Agustus 2021 di termanu, dan Feulain Rote Barat daya, tanpa Kehadiran Pejabat Pemda Rote Ndao.

Bacaan Lainnya

Dalam Kunjungan Ketua DPD-RI dan beberapa senator serta Majelis adat Kerajaan Nusantara (MAKN) memberi dampak positif terkait sejarah dan keberadaan Kerajaan di Rote Ndao serta sejarah masuknya agama Kristen Ke Rote Ndao.

Anehnya Pejabat Negara yang Tumpangi mobil Dengan Nomor Polisi RI-7 Keliling Rote Ndao tanpa kehadiran Pejabat Pemerintah Daerah baik dari Lurah/Kades Hingga Bupati, bahkan yang bersangkutan siap membangun Gereja Tua, Simbol Masuknya Ajaran Agama Kristen Ke Rote Ndao di fiulain.

Sekretaris Daerah Rote Ndao Drs.Yonas M Selly, MM ketika di konfirmas lewat pesan Whats app terkait Masalah ini,  lewat Nomor Telepon  0822-3717-XXXX, terlihat membaca pesan media tapi tidak merespon.

Manek termanu Vicoas Amalo ketika di Konfirmasi lewat telepon Seluler, mengatakan “saya sedang menghadiri acara pelantikan DPW MAKN (Majelis Adat Kerajaan Nusantar) wilayah NTT yang Juga dihadiri  pak wagub Yosep Naisoi, nanti ya kak” ucap vico

Foto Wagub Josep Naisoi, saat ikuti Pelantikan DPW MAKN NTT

Media pun mencoba Konfirmasi terhadapa Panitia Penyelenggara Pelantikan DPW MAKN NTT, dan membenarkan hal tersebut, manek masih acara, dan memang benar pak wagub hadir bahkan masih gunakan pakian pramuka, karena baru saja selesai kegiatan pramuka, di buktikan dengan di kirimnya foto.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Paulus Henuk,SH Ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler mengatakan bahwa saya mendengar informasi  ini dari Jakarta terkait Kunjungan Ketua DPD-RI Ke Rote Ndao, dan saya sudah Tanyakan ke Ketua DPRD Alfred Saudila, dan memang tidak ada pemberitahuan dari Penyelenggara maupun Pihak Sekretariat DPD-RI.

Ketika di singgung Kehadiran 2 anggota DPRD Dari fraksi Hanura, Erasmus Frans Mandato dan Vecky M. Boelan, Menurut Paulus itu kehadiran secara pribadi bukan mewakili Lembaga DPRD.

“Silakan kakak Tanya ke Sekda atau Kabag Umum Setda Rote Ndao terkait hal ini” ucap Paulus.

Pantauan media ini selama Kunjungan Ketua DPD-RI ke Rote Ndao Hanya di Kawal secara VVIP Oleh Satlantas Polres Rote Ndao.

Bahkan ketika Di Nembrala saat Jamuan Makan Malam terhadap ketua DPD-RI Dihadir Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto,S.IK,M.Si dan Dandim 1627/RN. Letkol inf. Educ Permadi Eko, tanpa Kehadiran Pejabat Pemda.

Sampai berita ini di turunkan Kabag Umum Setda Rote Ndao Handri Bessie Belum berhasil di Konfirmasi.(PN.01)

Pos terkait