Pangdam IX/Udayana Kembali Lakukan Kunjungan Kerja ke NTT

  • Whatsapp

KUPANG-PENA NTT,  Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc beserta Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Paulina Uli Pandjaitan dan rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu (15/09/2021), sekitar Pukul 13.00

edatangan Pangdam IX/Udayana beserta istri dan rombongan ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja yang kesekian kalinya di Wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut setelah turun dari pesawat, tepatnya di Apron Bandara El Tari Kupang dengan protokol kesehatan yang ketat, Pangdam IX/Udayana dijemput oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S. I. P., M. M., para Kasi Kasrem 161/WS, Dandim 1604/Kupang dan Kabalak Aju Kodam IX/Udayana.

“Usai Pangdam IX/Udayana menerima sambutan dari Komandan Korem 161/Wira Sakti, para Kasi Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang dan Kabalak Aju Kodam IX/Udayana dilanjutkan transit di VIP Room Pemda Bandara El Tari Kupang. Kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Mako Brigif 21/Komodo dan setiba di Mako Brigif 21/Komodo Pangdam IX Udayana meninjau Pembangunan Gereja Oikumene di Mako Brigif 21/Komodo dan sekaligus meninjau perkembangan pembangunan Satbanpur yang ada di seputaran Mako Brigif 21/Komodo.”

Demikian disampaikan oleh Staf Penerangan Korem 161/Wira dalam rilis tertulisnya, Rabu (15/09/2021).

“Selanjutnya Pangdam IX/Udayana beserta rombongan melihat pembuatan Lahan Pembibitan Program Penghijauan Kodam IX/Udayana di Mako Brigif 21/Komodo dan dilanjutkan meninjau pembangunan Yonarmed yang terletak di Camplong komplek dengan menggunakan motor Trail beserta rombongan,” jelasnya.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Kodim 1621/ TTS. Sesampainya di Makodim Timor Tengah Selatan  (TTS), Pangdam IX/Udayana bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1621/TTS beserta Persit.

Dalam arahannya, mantan Komandan Paspampres tersebut menyampaikan agar para Babinsa tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang pada saat ini Indonsia sudah mulai turun level karna kita tetap menerapkan Prokes. “Dalam mengatasi pandemi ini kita sebagai TNI merupakan ujung tombak karena Tentara sudah jelas rantai komandonya, kapan saja dibutuhkan kita selalu siap walaupun ditengah malam selalu siap melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S. I. P., M. M., Irdam, Asren, Asintel, Asops, Aslog, Aster, Kapendam, Kainfolahta,  Dandenmadam Kodam IX/Udayana dan para Kasi Kasrem 161/WS, Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf Tunjung Setyabudi, S. Sos beserta Perwira jajaran Brigif 21/Komodo.( PN.01/Penrem161)

Pos terkait