PERSATUAN ISTRI ANGGOTA DPR RI FRAKSI PDIP BAGIKAN SEMBAKO KE MASYARAKAT KECIL YANG MEMBUTUHKAN DI KOTA KUPANG.

  • Whatsapp

KUPANG-PENA NTT, Dalam menyambut Hari Raya Natal, Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI Fraksi PDI Perjuangan membagikan paket bantuan kepada masyarakat kecil yang membutuhkan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih dengan sesama.

“Hari ini kita menyalurkan secara serentak pembagian bantuan kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Kita harapkan melalui momen Natal ini, kita dapat saling berbagi kepedulian kepada wong cilik yang menjadi semangat PDIP,” ujar Ketua PIA DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Priyanti Rudianto Tjen.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pembagian paket bantuan  ini dilaksanakan dengan menggerakkan seluruh istri anggota dewan Fraksi PDI Perjuangan yang berasal dari berbagai daerah pemilihan (dapil).

Dengan begitu, kegiatan ini diharapkan dapat membawa kegembiraan kepada masyarakat kecil menjelang Natal, terutama di era pandemi seperti sekarang.

“Mudah-mudahan paket bantuan ini wujud perhatian-kepedulian PIA PDI Perjuangan bisa mendatangkan sedikit kegembiraan. Visi aksi ini adalah care and share, peduli dan berbagi pada sesama. Semoga situasi pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” terang Priyanti.

Untuk Dapil NTT sendiri, penyaluran bantuan dilakukan dengan membagikan 100 paket sembako yang berisikan kue kering, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan kopi di Kota Kupang.

Bantuan ini diberikan kepada tiga golongan masyarakat, yaitu keluarga nelayan, masyarakat kurang mampu, dan petugas kebersihan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertamanan Kota Kupang.

“Nelayan, masyarakat kurang mampu, dan petugas kebersihan adalah wong cilik yang harus kita bantu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” tutur Maria Immaculata Inge Lema.

Adapun, penyaluran bantuan paket sembako di Kota Kupang ini merupakan perwujudan kepedulian dari tiga istri anggota dewan dari Dapil NTT, yakni Vonny Kristiani Hery, Maria Immaculata Inge Lema, dan Chatarina V. Dwi Indarwati Pareira.

Penyaluran bantuan diwakilkan secara langsung oleh Anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Kota Kupang Ibu Lili Adoe Yuliana Elisabeth dan Anggota DPRD Kota Kota Kupang dari Fraksi PDI Perjuangan Ibu Dominika Bethan, serta Ludgerus Deru Yosni Menge selaku Staf Ansy Lema. Pembagian bantuan diberikan kepada warga di Kelurahan Oesapa dan Taman Tagepe Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Bapak Orson Nawa dan Kepala UPT Pertamanan Kota Kupang Ibu Theresia Inacio juga turut hadir dalam kegiatan.(**)

Pos terkait