PRB,IKAFAKED UKI & RAPERNAS Hadirkan empat dokter cantik Bantu pengobatan Gratis Di Rote Ndao.

  • Whatsapp

ROTE NDAO-PENA NTT, Pasca badai seroja, banyak bantuan sembako, Bahan bangunan, pelayanan kesehatan  dari berbagai Komunitas ikut membantu warga Rote Ndao yang terdampak bencana badai Seroja.

Salah satu bentuk kepedulian  di tunjukan oleh Komunitas PRB (Persatuan Rote Bersatu) dibawah kendali Captain Vicoas T.B.Amalo, dengan memberi sembako serta pelayanan Kesehatan gratis yang bekerja sama dengan IKAFAKED (Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran) Universitas Kristen Indonesia (UKI)  di bawah pimpinan DR. dr Sudung Pardede & RAPERNAS di bawah pimpinan dr. Ester  H Situmeang.

Bacaan Lainnya

Korlap Relawan PRB, Naomi Henukh, ketika di konfirmasi di sela-sela Pelayanan Kesehatan dan pembagian sembako di desa Oeseli mengatakan, Sampai dengan hari ini Rabu, 21/04/2021, Komunitas PRB telah menyalurkan 2000 paket sembako, bahan bangunan untuk Gereja Nusamanuk serta sembako bagi warga terdampak badai seroja, yang mana merupakan bantuan dari donatur orang NTT domisili luar NTT, serta kerja sama beberapa yayasan seperti Yayasan Jangan Menyerah Indonesia, Ikatan Pilot Indonesia, Perkumpulan  warga Tionghoa, yayasan YCDC, serta Capt. Rico Mafela.

Sedangkan dalam pelayanan kesehatan/pengobatan gratis sampai hari ini, Rabu, 21/04/2021 sudah kurang lebih 700 warga Rote Ndao telah dilayani pengobatan secara gratis dan tersebar di 20 desa.

Masih menurut Naomi, sebelum 4 dokter ini hadir sudah ada Pelayanan pengobatan gratis sejak tanggal  16/04/2021 yang dilayani oleh dr.Julio Lorenzo Penna, Alumni Ukrida.

 

Untuk penyaluran sembako sudah menjangkau kurang lebih 50 desa dengan total 2000 Paket sembako (beras 5Kg dan Mie Instan 1 dos) yang di rencanakan akan menjangkau yang belum di jangkau.

dr.Monica salim ketika di konfirmasi di sela-sela pelayanan pengobatan di desa oeseli, Rabu, 21/04/2021 mengatakan kami dokter yang bertugas di Rote ada 4 orang yaitu dr. Monica Salim, dr. Ni Made Galuh Ayu Saraswati, dr. Lusiana Tasya, dr. Maurin Asyita Pamuji, sehingga 2 dokter bertugas di wilayah barat dan 2 dokter di wilayah timur dengan di dampingi relawan PRB.

Masih menurut dokter Monic, awalnya dirinya terkejut saat datang ke area pelayanan karena banyak rumah yang terdampak bencana Seroja dan bahkan pohon pohon besar di sekitar rumah warga tumbang.  dr. Ayu Saraswati menambahkan bahwa mereka berdua sangat senang bahwa dibalik bencana tersebut, warga sangat antusias menyambut pelayanan kesehatan keliling ini, ucap dokter lulusan Universitas Kristen Indonesia ini yang jauh-jauh dari Jakarta untuk melakukan bakti sosial bencana di Rote Ndao dibawah naungan IKAFAKED FK UKI dan RAPERNAS.JQ

Pos terkait