Punya Hati Tulus Melayani, dua Dokter Jebolan UKI & Tim, Nyebrang Ke Pulau Ndao dengan Speed Boat Kecil.

ROTE NDAO-PENA NTT, Misi Pengobatan Gratis bagi warga terdampak bencana yang di motori oleh Komunitas PRB, bekerja sama dengan  IKAFAKED (Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran) serta RAPERNAS (Rumah Perjuangan Nasional) terus berlanjut.

Kamis, 22/04/2021, Tim relawan PRB dan 2 orang Dokter, yaitu dr. Monica Salim, dr. Ni Made Galuh Ayu Saraswati,  menyebrang ke pulau Ndao dengan speed Boat Ukuran Kecil.

Read More

Selama Perjalanan kurang lebih satu jam, dr. Ayu & dr. Monic, menceritakan bahwa baru pernah menyebrang dengan speed boat sekecil ini, bahkan ada rasa was was, tapi semua itu pupus karena punya hati yang Tulus Melayani sesama.

Apalagi ketika tiba di Ndao di sambut hangat Oleh Sekcam Ndao Nuse, Semuel Aji Kana,  di pesisir pantai Pelabuhan Rakyat membuat dokter ini merasa di hargai, bahkan Tumpangi mobil Pick Up pun kedua dokter tersenyum ceria.

Sedangkan sekcam, Semuel Aji Kana saat memberi sambutan singkat saat pelayanan kesehatan mengucapkan terima Kasih Kepada Pimpinan PRB, Bapak Vicoas T B Amalo, dan Pimpinan IKAFAKED DR.dr.Sudung Pardede, serta dr.Esther H.Situmeang sebagai Ketua RAPERNAS.

Di tempat yang sama Korlap PRB, Naomi Henukh pun Mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Plt. Kadis Kesehatan dr. Febby Riwu,  Kepala Puskesmas Ndao, Stanislau Pon, A.Md. Kep, yang membantu dengan menerjunkan 4 Tenaga puskemas, dan beberapa jenis obat untuk ikut membantu dokter yang bekerja melayani masyarakat Ndao.

Pantauan Media ini di lokasi, khusus  Pelayanan Pengobatan masyarakat yang hadir Kurang lebih 130 orang dan ada Pembagian sembako dari PRB untuk 100 kk terdampak bencana seroja, yang diserahkan langsung oleh sekcam Ndao Nuse, Samuel Aji Kana, dengan rincian setiap desa mendapat 25 paket sembako, serta pembagian pakaian bayi/batita serta sabun mandi.

Hadir dalam Kegiatan ini, Sekcam Ndao Nuse, Samuel Aji Kana, Kepala Puskesmas Ndao Stanislau Pon, A.Md, Kep, dan beberapa Sekdes, serta staf Kecamatan Ndao Nuse.JQ

Related posts