Suami Kerja di Kalimantan, Istri di hamili pria Lain di desa Lidabesi.

  • Whatsapp

Foto: RF Istri dari MR( doc pribadi MR)

ROTE NDAO-PENA NTT, Nasib Pilu menimpa MR (42) Pria asal Baubafan RT.005/RW.003 desa Lidabesi Kecamatan Rote Tengah, yang Bekerja di Kalimantan, ketika Pulang Ke Lidabesi 08/11/2021 dan mendapatkan Istrinya RF alias Ratna (39) Telah berbadan dua (Hamil besar) bahkan lebih ironis lagi Istrinya mengajukan Gugatan cerai Ke Pengadilan Negeri Rote Ndao, tanggal 29/09/2021, yang sudah masuk sidang ke 2.

Bacaan Lainnya

MR Ketika datang ke Redaksi Penantt.com, Sabtu, 13/11/2021, menceritakan Kronologis kejadian yang di alaminya yang mana awal mulanya sekitar Tahun 2015 MR bekerja sebagai Petani di desa Lidabesi dan hidup berkekurangan karena MR baru saja keluar dari Lapas karena sesuatu tindak Pidana, karena Merasa ekonominya morat marit, atas peresetujuan istrinya RF dan adiknya DF alias Daris yang sudah duluan bekerja di kalimantan untuk mencari pekerjaan di Pontianak buat MR
“Kalau makanan banyak, uang yang kurang lu pi kerja di kalimantan sa” ucap RF yang dikutip suaminya saat panen padi di awal awal Tahun 2015

Akhirnya Dengan di Fasilitasi saudaranya RF bernama DF di kalimantan MR berangkat ke Kalimantan (Pontianak) untuk mencari pekerjaan, dan di terima bekerja pada perusahaan Kelapa sawit di Pontianak.

Selama bekerja di Pontianak MR selalu memberi nafkah kepada istrinya baik uang bulanan, membeli motor bahkan, ada upaya MR untuk membangun Rumah lagi di depan rumahnya yang sudah ada di lidabesi, membeli sapi untuk di pelihara, bahkan ada sawah yang di gadai orang di ambil oleh RF yang semua biaya dari MR bahkan Komunikasi kedua selalu lancar sehingga tidak menimbulkan kecurigaan sama sekali dari MR, terkait ulah istrinya di Rote.

Pada Tahun 2017 MR pernah pulang ke Rote dengan tujuan melihat anak dan istrinya ternyata, istrinya sudah hamil dengan orang lain, tapi karena MR masih sayang istri dan anaknya maka MR memaafkan perbuatan istrinya, sehingga mereka kembali merajut Rumah tangga seperti biasa, bahkan anak tersebut sudah di anggap anak kandung dengan memasukan ke Kartu Keluarga MR.

Setelah itu masih di tahun yang sama MR Kembali lagi ke Kalimantan untuk melanjutkan pekerjaan di perusahaan kelapa Sawit tersebut, dan kewajiban MR sebagai suami tetap di laksanakan terhadap keluarganya di Rote.

Dan pada Bulan Agustus 2021, RF menelpon suaminya bahwa iya ingin ke Kalimantan mengkutinya, awalnya MR menolak dengan alasan pandemi covid-19, tapi akhirnya mereka berdua sepakat, dan MR pun Tranfer Uang sebanyak 5 juta kepada RF, Selang beberapa hari setelah uang di terima, RF memblokir semua nomor, Akun Medsos, milik MR yang membuat dirinya curiga.

Karena MR curiga makan mulailah ia berkomikasi dengan keluarganya dan atas informasi dari NR alias Nelci yang merupakan kakaknya MR diketahui memang benar RF telah hamil.

Mungkin RF juga mau pantau keberadaan MR maka,¬† RF sempat membuka blokir dan menghubunginya dan meminta maaf katanya, “beta su dua kali hamil nie dengan laki laki yang sama” ucap RF yang di kutip oleh MR.

MR pun masih berbesar hati dan mengatakan kepada RF “kenapa lu hamil dengan orang lain ju masih minta b uang, Su hamil berapa bulan, kalau bisa datang kalimantan sa” Tapi RF menolak karena takut dengan alasan nanti di buang oleh suaminya.

Setelah komunikasi ini RF kembali memblokir nomor dan akun Medsos milik MR hingga hari ini.

Ketika disinggung kira kira siapa yang diduga menghamili RF dengan tegas MR menyebut SB alias Saleh seorang pria dari desa Mbokak.

Menutup pembicaraan direncanakan senin besok 15/11/2021 MR akan melaporkan RF ke unit PPA Polres Rote Ndao dengan Dugaan Persinahan.

Media ini mencoba menghubungi RF alias Ratna lewat Pesan Whats app sabtu 13/11/2921 dengan nomor 08313056xxxx dan membenarkan bahwa memang sedang hamil

“B hamil, tapi hamil anak dari¬† MR cuma dia tidak mau mengaku..soalnya suami sy skian lama tidak ada bukti kalau b dapat tangkap dgn laki2 laen. yg intix b hamil anak dr suami saya yaitu MR” pungkas RF.

ketika wartawan ingin mempertanyakan bagaimana bisa hamil anak MR tapi MR jauh di Kalimantan? RF hanya mengatakan hanya itu saja yang bisa saya sampaikan.

Kepala Desa Lidabesi, Chemsy Lian, ketika dihubungi lewat telepon seluler, sabtu 13/11/2021, terkait permasalahan ini, menurut chmsi pernah ada laporan dari Kaka MR bernama Nelcy bukan dari MR, dan saya mencoba mempertemukan Nelcy dengan ayah RF tapi yang dibicarakan masalah pengiriman uang dari MR bukan masalah Rumah tangga mereka, apalagi ini masalah hukum baik pidana maupun perdata serta privasi rumah tangga orang, jadi tidak ada titik temu, dan sampai saat ini MR belum pernah melaporkan masalahnya kepada kami ucap chemsy dari balik telepon.(PN.01).

Pos terkait