Tujuh Fraksi Terima RAPBD Kab Rote Ndao 2021 DI Bahas

ROTE NDAO- pena-emas.com- Tujuh Fraksi DPRD Kabupaten Rote Ndao menerima Rancangan Anggaran dan Pendapaptan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Rote Ndao TA 2021 untuk di bahas.

Demikian hal ini di sampaikan masing masing Fraksi di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Rote Ndao dengan agenda penyampaian Pemandangan Umum Anggota melalui Fraksi fraksi malam ini (10/12/2020) pukul 20:15 wita.

Bacaan Lainnya

Ketujuh Fraksi tersebut menyampaikan pandangan umum secara berturut mulai dari Fraksi Partai NasDem oleh Yance Daik, Frakrsi Persatuan Bangsa dibacakan oleh Ketua Fraksi Anwar Kiah
dan Fraksi PDI Perjuangan juga disampaikan Ketua Denison Moy,ST.

Selanjutnya, Fraksi Hanura oleh Vecky M. Boelan,SE, fraksi Golkar oleh Welem Anthon Ndun, dan Fraksi Demokrat Sejahtera disampaikan oleh Achyal Machmud kemudian terakhir Fraksi Perindo pemandangan fraksi langsung dibacakan oleh ketua Gustaf Folla,S.Pd.

Dalam pandangan umum fraksi, selain menerima untuk dibahas tetapi empat fraksi turut mengkritisi dan mengangkat sejumlah masalah dengan catatan untuk di perhatikan oleh pemerintah

Keempat fraksi tersebut masing masing Fraksi Persatuan Bangsa, PDI Perjuangan, Hanura dan fraksi Perindo.

Hal yang disoroti fraksi antara lain soal BBM, penambang pasir liar, RSUD Ba,a, dana Covid, ASN Tipikor, penyerapan anggaran dan seputar realisasi anggaran 2020.

Selain itu demi kelancaran pembahasan, sejumlah angggota fraksi meminta pemerintah dan para pimpinan OPD proaktif dengan jalannya pembahasan di mulai dari tingkat Komisi.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Alfred Saudila, A.Md. didampingi wakil ketua DPRD Paulus Henuk,SH dan dhadiri oleh
Anggota DPRD, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek, SE,M.Si, Sekda Kab. Rote Ndao, Drs Jonas M Selly, MM, Para Asisten dan pimpinan OPD.(memo)

 

Pos terkait