“” Warga Tondao, Kel. Namodale, minta Pemda Rote Ndao segera Perbaiki Tembok Penahan Kali Cina yang ambruk””

ROTE NDAO- PENA-NTT-Akibat dari curah hujan berkepanjangan yang melanda Rote Ndao beberapa hari terakhir ini kali cina di bilangan Tondao, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain mengalami rusak parah.

Hal itu di sampaikan oleh Tenny Dolok yang juga warga Tondao Kelurahan Namodale Kecamatan Lobalain Rabu, 20/01/2020, melalui Telepon seluler.

Read More

Menurut Tenny bahwa akibat hujan deras beberapa hari ini kali cina di bilangan tondao ambruk.

Kurang lebih sekitar 100 meter tembok penahan kali cina tersebut ambruk dan dasar kali pun tergerus oleh banjir yang cukup besar.

Ironisnya kali cina tersebut baru di kerjakan Tahun 2018 lalu dengan dana ratusan juta rupiah melalui APBD Rote Ndao tapi tidak bertahan lama, karena pekerjaan terkesan asal jadi, ucap Tenny. Bahkan dibiarkan maka bisa saja jembatan Tondao ikut ambruk kalau curah hujan trus tinggi.

Untuk itu Tenny meminta agar Pemda Rote Ndao melihat hal ini dan kalau bisa segera di tindak lanjuti dengan dana tanggap bencana, kalau tidak bisa berakibat pada perumahan penduduk dan juga Jembatan Tondao terkena abrasi.

Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Paulus Henuk, SH ketika di hubungi media ini melalui telepon seluler sekitar Pukul 22.19 wita, mengatakan bahwa, informasi tersebut saya sudah liat di media sosial facebook, dan seharusnya Pemda lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)dan Dinas Teknis PU turun ke lokasi dan kalau memang akibat bencana alam maka harus segera di tindak lanjuti karena di T.A 2021 ada sekitar 6 Miliyard lebih dana yang di alokasikan di BPBD.

Masih menurut Paulus bahwa kami dewan juga harusnya segera turun ke lokasi untuk melihat langsung, tapi sampai saat ini agenda kerja komisi belum di bahas, bahkan dana gelondongan yang di berikan Pemda ke dewan pun belum di bahas agenda kerjanya dari masing masing komisi, Sehingga hal hal seperti ini bisa segera di tindak lanjuti.

Bahkan beberapa waktu lalu adal laporan masyarakat mengenai proyek proyek yang kerja tidak benar, saya terpaksa turun ke lokasi gunakan dana pribadi untuk melihat langsung proyek proyek tersebut ucap beliau dari balik telepon

sedangkan Kepala Dinas PU dan Kepala BPBD sampai berita ini di turunkan belum berhasil di konfirmasi.JQ

Related posts